Kamis, 02 Juni 2011

Surat Untuk Sahabat



Teruntuk seseorang…



Seorang sahabat baruku, teman yang lama kunanti


Kesamaan, kesenangan, sampai suatu problema yang sama

Kita lalui, kita mengerti dan kita jalani

Aku tak tau harus berkata apa ketika tahu kau menangis

menangis menitikkan air mata

Aku ingin ikut dalam kesedihanmu dan bersiap menyediakan bahuku

Agar kau tetap kuat, kawan

Wahai sahabat baruku, sungguh aku tak bermaksud melukaimu

Aku tak bermaksud kau larut dalam kesedihan ini

Aku tak bermaksud membuatmu gelisah

Dengan apa yang telah aku ceritakan padamu waktu itu

Mungkin memang aku yang kurang peka sampai-sampai lepas kontrol

Meluapkan cerita dan problema tentang dia kepadamu

tanpa melihat bagaimana perasaanmu

Aku menangis disini, kawan ketika tau kau menangis karena “hal” itu

Sungguh kawan, jika dengan aku menjauh darinya membuatmu lebih baik

Membuatmu tersenyum ceria kembali

Aku mau melakukannya karena memang aku memilihmu sebagai sahabat baruku

Tidak masalah jika memang harus begitu adanya

atau paling tidak aku membatasi interaksiku dengannya



Kau tau kawan, Sahabat itu saling mengerti dan memahami layaknya pagi dan senja


Aku Sang Pagi Ceria dan Kau Senja Cantik itu

Mereka saling mengerti kapan mereka harus muncul untuk bumi ini

Bagi sejuta umat di bumi Illahi

Pagi dan senja memang sangat kontradiksi

Namun dengan keindahannya mereka memancarkan kebaikan

Memulai dan mengakhiri suatu hari



Sungguh, aku tak ingin tali pertemanan ini hanya berakhir disini


Aku ingin ketikapun persahabatan ini harus berakhir,

berakhirlah seperti halnya senja mengakhiri satu hari

Sungguh indah dengan siluet jingganya di langit barat sana,

Namun begitu aku tak pernah berharap akan perpisahan diantara kita kawan

Ini hanyalah problema, kawan

Yang harus kita lewati

tuk kita saling mengenal, memahami, dan mengerti satu sama lain

Karena akulah SAHABAT BARUmu

*Ku berharap persahabatan kita seperti pagi dan senja yang bisa saling memahami, saling mengingatkan akan kesalahan untuk sebuah keindahan ..

Terima kasih telah mau menerimaku sebagai teman, teman berbagi, teman yang saling menguatkan..

Bersyukur mengenalmu, Kawan

Maaf atas segala khilaf sampai saat ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar